install ulang windows tanpa flashdisk bootable

Cara Install Ulang Windows Tanpa Download, Tanpa Flasdisk dan Tanpa Bootable Windows.

Instal ulang windows tanpa flshdisk bootable

    pertama temen temen jangan bawa pc atau laptop anda ke tukang servie komputer karena anda bisaa sendiri dengan melakukan cara ini di rumah masing masing. disini saya akan berbagi tutorial yang mungkin temen temen perlukan akibat tidak punya uang ke tukang service atau lagi bingung install ulang sendiri tapi bingung gak ada flashdisk, belum lagi harus buat dulu bootablenya yang ujung ujung mager.

    pada kasus guwe ini, gw menggunakan windows 10 pro yang saya ingin install ulang karena terdapat banyak eror dari mulai power shell tidak bekerja, salah install aplikasi coding sampe kesel sama foto foto mantan.wkwkkw. jadi guwe pengin isntall ulang aja nih pc biar makin fresh lagi seperti baru.

    oke gak usah banyak cing cong dibawah ini kami sajikan caranya dari mulai install ulang sampai bonus cara optimasinya biar windows lu makin smoth dan fresh setelah install ulang. cekidot bree simak baik baik.

  1. sekarang search di pc lu ketik aja "reset this pc".

  2.  lalu pilih "persiapan" atau get started

  3. terus klik "reset pc" kemudian pilih "remove everything/hapus semua".

  4. selanjutnya pilih " local reinstall ". 
  5. lanjut klik next next aja sampe selese. setelah kelar reset ikutin aja petunjuknya, mau install apa aja ikutin aja sampe selese sampe ke tampilan dekstop lagi. 


    nah biar laptop lu tambah kenceng dan smoth jangan langsung install game atau aplikasi yang gak begitu penting bre. ikutin cara guwe selanjutnya. 

    pertama remove aplikasi yang gak penting contohnya aplikasi anti virus dan lain lain, kita percayakan saja aplikasi bawaan windows. terus update windowsnya sampe versi terbaru kemudian install driver, gpu grafik, driver wifi dan lain lain yang sekiranya pc lu perlu. 

    kemudian step berikutnya buka chrome ketik  "chris titus windows tools"  kemudian buka websitenya lalu copy comennya, buka windows power shell pastekan komen chris titus windows lalu enter. disini lu bisa install aplikasi esential sama ngilangin dot windows biar lebih fresh lagi  windowsnya. abis ini lu mo apain, mo install game instal aplikasi berat sekalipun terserah dijamin windows lu kenceeng dan smoth. 

nih gambaran dari chris titus windows toolsnya.

pada halaman ini lu bisa instal aplikasi yang lu perlukan yang tentunya bisa didownload secara cuma cuma alias gratis, ada apps browser, editing, games, dan aplikasi utilities lainnya.
 
nah untuk halaman ke dua yaitu Tweaks temen temen bisa langsung aja pilih sesuai recomended selection. jika lu pengguna pc maka lu bisa pilih dekstop. jika laptop,lu bisa klik laptop atau yang trakakhir jika lu penginya seminimal mungkin bisa klik minimal. guna tweaks adalah menurut guwe supaya device lu makin fresh dan smoth.


untuk yang ke 3 dan ke 4, config dan update biasanya saya tidak setting, tapi terserah lu  bre mo setting apa ngga..

    demikian bre tutorial install ulang windows tanpa download file windowsnya dan juga tanpa menggunakan flashdisk bootable windowsnya sampai dengan cara optimasi windows biar makin smoth dan kenceng. semoga bermanfaat bre. jika ada saran, komen dan kritik jangan malu malu untuk ditulis di kolom bawah bre...see you next time.





No comments:

Post a Comment