cara simpel hapus file sampah di laptop atau komputer

Trik Simpel Menghapus File Sampah di Windows

Clean up junk windows

    hello sob sering kali laptop atau pc kita bermasalah pada ruang penyimpanan yang ditandai warna merah pada ruang folder penyimpanan yang menandakan ruang penyimpanan tersebut terlalu penuh. penuhnya penyimpanan bukan hanya karena file file  yang berguna tetapi juga file file sampah dari aplikasi yang sudah kita uninstal, sampah sampah dari browser, sampah dari update aplikasi yang menumpuk dan lain sebagainya. masalah tersebut memungkinkan laptop atau pc kita tidak bekerja secara optimal yang mengakibatkan device yang kita gunakan sering nge hang, nge blank, sampai bisa mati sendiri akibat sampah sampah yang terlalu menumpuk di ruang penyimpanan laptop atau pc kita.

    sampah sampah atau junk seharusnya dihapus setiap berapa hari sekali agar laptop kita tidak terlalu berat saat menjalakan aktifitas dan juga tetap optimal saat digunakan. nah disini saya akan share berupa trik simpel cara menghapus trush, junk atau sampah yang menumpuk didalam ruang penyimpanan laptop atau pc agar tetap lega serta optimal pada saat digunakan. 

    Langsung aja sob berikut adalah cara simpel tapi berguna untuk menghapus sampah sampah yang menumpuk. berikut adalah caranya :

  1. Pencet tombol windows+R atau icon windows+R.
  2. Ketik "temp" pada kotak isian kemudian enter ( tanpa tanda petik ngisinya bre ).
  3. Kemudian select all atau tekan ctrl+A kemudian klik.
    setelah ini jangan buru buru ke recycle untuk hapus sampah sampah tersebut secara permanen tapi disini saya akan kasih tau cara selanjutnya biar makin optimal.

Nah setelah ini masih ada kelanjutanya yaitu sebagai berikut:

  1. Pencet lagi tombol windows+R.
  2. Kemudian ketik %temp% lalu enter.
  3. Nah disitu banyak banget muncul file file sampah sementara yang tak berguna. Tekan Ctrl+A kemudian hapus atau delete

    Selese hapus pada folder temp kita lanjut hapus sampah sampah tersebut secara permanen yaitu dengan membuka Recycle kemudian pilih semua atau dengan menekan Ctrl+A kemudian delete permanen.

    Dijamin ruang penyimpanan temen temen lega dan bersih dari file file sampah yang menumpuk. setelah melakukan ini pasti ruang penyimpanan pc lu makin lega dan kinerja pc lu juga makin fresh dan optimal. Demikian trik sederhana ini semoga bermanfaat. Thanks all, see you next time...


No comments:

Post a Comment