Hilangkan tanggal di URL postingan Website agar lebih SEO

 Cara mudah dan cepat hapus tanggal pada URL postingan Website
mempersingkat url

ilal'fa-Sebuah website terdapat banyak halaman halaman yang bersisi informasi tertentu dan dapat diakses dengaan mudah oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun melalui jaringan internet yang umumnya dapat diakses dengan menggunakan alamat URL. apa itu URL ?. URL adalah  kepanjangan dari Uniform Resource Locator atau dengan istilah lain alamat dari sebuah website.

Uniform Resource Locator ini digunakan untuk menghubungkan anda ke sebuah website yang spesifik sesuai tujuan anda berselancar di internet. biasanya ketika anda ingin berkunjung ke website, anda harus mengetikan alamat URL pada sebuah Address Bar di bagian browser hp atau pc.

Sebenarnya anda juga dapat mengakses sebuh website dengan menggunakan IP Address tetapi cara tersebut kurang efisien dan efektif karena anda perlu menghafal atau menyimpan tiap angka IP Address dari website yang ingin anda kunjungi. jadi inilah fungsinya URL yaitu mempermudah user untuk menjelajah di internet.

Ada beberapa format format URL pada sebuah website, misalnya dengan menggunakan IP Address contohnya sering kita jumpai di situs judi online. URL juga tergantung dari CMS yang kita pakai untuk membangun sebuah website contohnya yaitu CMS Wordpress dengan fromat URL sebagai berikut https://www.namadomain.com/judul-dari-sebuah-artikel.html. sedangkan untuk Blogger yang dibawah naungan google mempunyai format URL sebagai berikut https://namadomain.com/bulan/tahun/judul-artikel-website.html.

Sebenarnya alamat website yang terdapat bulan dan tahun pada URL memiliki tujuan yang bagus yaitu membuat pengunjung website mengetahui kapan artikel tersebut dibuat. namun atribut atribut pada URL website tersebut menyebabkan sebuah alamat terlihat panjang dan rumit. URL Blog adalah salah satu faktor penting yang terdapat pada website untuk meningkatkan peringkat SEO di pencarian Google.

Format URL pada website akan membantu search engine untuk mengidentifikasi kumpulan halaman yang terdapat pada website dengan kata kunci yang diberikan oleh user utnuk menemukan sebuah informasi yang diinginkan. sebuah  URL yang semakin singkat, padat, jelas dan mirip dengan postingan blog serta kata kunci yang dicari, maka semakin besar pula potensi website kita berada di page one di pencarian search engine. 

Dengan demikian website anda akan ramai diakses oleh user yang mencari informasi yang dinginkan dan tentunya akan meningkatkan trafik blog untuk menghasilkan banyak uang dari adsen yang terpasang pada webiste anda.

Cara mudah menghilangkaan Tanggal pada URL website dan tanda "p", serta .Html pada URL halaman Website agar lebih SEO

Banyak sekali temen temen yang bertanya tanya bagaimana caranya agar URL kita lebih SEO, lebih bersahabat dengan search engine dan agar URL kita lebih mudah di Crawler untuk keperluan pengindexan blog, jadi kali ini saya akan membagikan caranya dengan mudah untuk temen temen dengan menggunakan javascript, caranya sebagai berikut :

  1. pertama anda harus masuk pada menu dashboard blogger anda.
  2. kemudian pilih dan klik thema.
  3. setelah terbuka halaman tema pada Menu SESUAIKAN pilih Edit HTML.
  4. kemudian cari kode <head> atau </head>
  5. lalu salin dan tempelkkan kode dibawah ini di bawah kode <head> atau diatas kode </head>
  6. setelah itu klik simpan tema.

Maka seketika anda sudah bisa merubah URL blog anda lebih singkat dengan berhasil menghilangkan tanggal, tanda "p" dan .Html yang membuat URL anda lebih SEO dan mudah diingat. cara ini efektif sekali menurut saya karena tidak perlu mengedit url permalink satu persatu postingan yang sudah di publikasikan dan yang belum dipublikasikan atau yang baru akan dibuat. 

Setelah berhasil menambahkan script diatas otomatis postingan anda yang sudah publis atau baru akan di publikasiakan memiliki format URL sebagai berikut :

https://namawebsiteanda.com/judul-artikel

sedangkan untuk halaman blog anda akan otomatis memiliki format URl sebagai berikut :

https://namawebsiteanda.com/halaman

Demikian cara mudah, cepat dan simpel menghilangkan tanggal dan simbol Html pada sebuah alamat URL website serta menghilangkan tanda P dan Html pada sebuah halaman blog. semoga bermanfaat untuk temen temen semua. tetap semangat dan semoga dimurahkan rizkinya selalu.aamiin ...

No comments:

Post a Comment