Ekstensi Chrome terbaik untuk mempercepat penjelajahan Web

5 Extension Google Chrome Untuk Mempercepat Internet Pada Penjelajahan Web Chrome


ekstensi google chrome untuk kecepatan internet

Kita semua tau bahwa Google adalah raja dari segala jenis perangkat lunak Browser. Banyak sekali fitur fitur yang memanjakan para pengguna untuk meningkatkan pengalaman dan mengoptimalkan penjelajahan web salah satunya adalah terdapat Exstension atau ekstensi. Bukan hanya Google Chrome, Exstension juga terdapat pada browser browser lain seperti yang cukup populer juga yaitu pada Browser Mozilla Firefox. 

Fungsi utama Extension adalah menambah fungsional untuk pengembangan perangkat browser sehingga para pengguna dapat menambah produktifitas dan menambah kenyamanan pengguna dalam meningkatkan pengalaman Browsing atau menjelajah internet. Berdasarkan kebutuhan target dan kekhususan pekerjaan, extension dibagi menjadi beberapa macam, diantaranya yaitu Ekstensi Teritegrasi, Opsi tambahan untuk SaaS, Layanan Microser dan Alat Untuk Pengembang.

Banyak sekali Ekstensi Chrome yang dapat meningkatkan pengalaman penjelajahan anda dan dapat memperbaiki masalah yang anda temui ketika menjelajah di internet. Anda tinggal mencari di Google ekstensi mana yang sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan. Tetapi ada juga Ekstensi yang kurang diperlukan pada Google Chrome karena ekstensi tersebut sama dengan fungsi dari salah satu fitur fitur yang terdapat pada Google Chrome, Jadi anda harus pintar pintar memilih ekstensi yang anda perlukan.

5 Ekstensi Chrome Untuk Mempercepat Internet Google Chrome Anda

Jika anda ingin pengalaman baru ketika menjelajah internet agar lebih cepat dan nyaman, bisa dicoba beberapa Extension dibawah yang berguna untuk mempercepat koneksi penjelajahan anda di internet dengan menggunakan perangkat lunak Google Chrome.

1. FasterChrome

Cara kerja Faster Chrome yaitu Ekstensi ini dapat melacak pergerakan mouse pada browser kemudian  setelah mouse mengarahkan ke tautan selama 65 mili detik, Ekstensi ini mulai mememuat tautan yang telah di pilih oleh kursor tersebut. Faster Chrome memanfaatkan 65 mili detik anda ketika mengarahkan kursornya ke tautan tersebut karena 65 mili detik tersebut memiliki peluang 50% anda untuk memikirkan dan mengeklik tautan tersebut. Hal tersebut memungkinkan Ekstensi memiliki sekitar 300 mili detik tambahan untuk memuat halaman tersebut. Dengan cara kerja tersebut, penjelajahan internet anda terasa lebih cepat. 

Unduh Gratis Faster Chrome dihalaman resmi berikut : https://chrome.google.com/webstore/detail/fasterweb/nmgpnfccjfjhdenioncabecepjcmdnjg

2. AMP Browser Extension 

Ekstensi memanfaatkan halaman AMP atau halaman seluler yang dipercepat. AMP Browser Ekstensi memiliki fitur yang menjadikan halaman browser seluler dapat di akses di dekstop anda. AMP  singkatan dari Accelerated Mobile Pages. AMP adalah sebuah teknologi yang dikembangkan oleh google yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan akses pada halama situs web yang dikhsusukan untuk perangkat ponsel pintar anda. AMP mengoptimalkan HTML, Javascript, CSS halaman dan menambahakna ke cache google sehingga akses halaman web menjadi lebih cepat dan stabil.

Dengan menggunakan fitur Ekstensi ini anda dapat menjelajah web dengan menggunakan halaman AMP atau jika ingin kembali ke halaman Web berfitur Desktop lengkap, anda hanya cukup mengeklik Icon Ekstensi AMP berwarna biru. Sayangnya Ekstensi ini belum diperbarui sampai saat ini tetapi masih berfungsi secara optimal. Kemungkinan para pengembang sekarang mencoba untuk membuat Browser AMP mandiri yang tidak hanya mempercepat tetapi juga dapat menghemat data.

Unduh Gratis AMP Browser Extension di URl resmi berikut : https://chrome.google.com/webstore/detail/amp-browser-extension/mccnchmofleakpdohkmljohfckgpdehb

3. Web Boost 

Ekstensi ekstensi akan berfokus pada sebuah halaman web untuk mengolah bagaimana caranya agar memuat halaman tersebut lebih terasa cepat tetapi berbeda halnya dengan Web Boost Extension. Ekstensi ini berfokus untuk membuat Chrome bekerja lebih sedikit dengan menyimpan block penyusun.

Web Boost dapat membuat halaman web menjadi terasa lebih cepat dengan menerapkan tehnik cache  pintar yang tidak ada di perangkat penjelajahan web lainya dan memblokir beberapa hal hal yang tidak diperlukan seperti pelacakan serta iklan. Dibutuhkan izin akses agar Ekstensi bisa mengakses dan membaca data data situs web yang bertujuan untuk menganalisa block block penyusun situs web, kemudian ekstensi ini akan menyimpan dan memblokir segala sesuatu yang tidak diperlukan. Sehingga anda tidak perlu lagi mengunduh elemen elemen yang sama di setiap anda mengakses halaman web. Semua itu membuat setiap halaman halaman web terasa ringan ketika di akses. 

Coba Extensi ini secara gratis dan tentunya sumber terbuka : https://chrome.google.com/webstore/detail/web-boost-wait-less-brows/ahbkhnpmoamidjgbneafjipbmdfpefad

4. Shut Up

Pernahkan anda menjelajah web mencari cari sesutu hal yang sedang anda butuhkan tetapi menemukan sebuah web yang berisi artikel dan komentar?. Terkadang komentar komentar tersebut hanya berisi hal yang bodoh dan tidak berguna. Hal tersebut hanya membuat sebuah web kehilangan pengalaman akses yang bisa membuat anda sedikit lambat ketika mengakses web tersebut. Tidak jarang juga anda akan terjerumus ke  komentar komentar yang tidak jelas memberikan informasi yang sedang anda butuhkan. Meskipun seluruh komentar tidak semuanya buruk, tetapi dapat berefek ke pemikiran kita terhadap sumber informasi yang kita tangkap. 

Shut Up berfungsi untuk memblokir komentar secara default pada halaman web manapun, sehingga anda tidak bisa membaca komentar, berpartisipasi dan membuat anda lebih cepat mengakses halaman untuk mencari sebuah informasi yang anda perlukan. Jika anda ingin melihat lagi komentar pada web populer tersebut anda tinggal melakukan beberapa klik, Anda juga dapat melakukan filter situs web untuk menampilkan komentarnya atau tidak.

Unduh Shut up Gratis disini : https://chrome.google.com/webstore/detail/shut-up-comment-blocker/oklfoejikkmejobodofaimigojomlfim

5. McAfee Web Boost

Banyak Web Populer dengan tren baru sekarang yang menggabungkan sebuah artikel dengan sebuah video yang dapat memutar secara otomatis ketika anda berkunjung ke halaman web tersebut. Hal tersebut hanya dapat memperlambat kecepatan akses penjelajahan web. Ada banyak sekali cara bertebaran di luar sana bagaimana caranya memblokir pemutaran otomatis tersebut tetapi hal tersebut sama sekali tidak efektif. 

McAfee Web Boost bekerja lebih baik dibandingkan ekstensi lain, Ekstensi Browser ini dapat mempercepat penjelajahan web anda dan membantu anda menghemat pemakaian data serta penggunaan battery yang hemat dengan memblokir atau menghentikan video yang diputar secara otomatis pada sebuah halaman web yang sedang kita akses. 

Coba Ekstensi ini secara gratis : https://chrome.google.com/webstore/detail/mcafee%C2%AE-web-boost/klekeajafkkpokaofllcadenjdckhinm


Perbaiki Masalah Chrome Yang dapat Mengganggu Kinerja Penjelajahan Web

Sebuah Ekstensi bukanlah solusi utama untuk meningkatkan kecepatan Browsing anda dengan menggunakan Google Chrome. Ekstensi adalah pihak kedua yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan kinerja internet. Hal utama yang perlu kita perhatikan untuk meningkatkan kecepatan browsing yaitu kita harus mengoptimalkan Google Chrome itu sendiri dengan cara update atau upgrade dan gunakan tools yang terdapat pada fitur Chrome untuk mempercepat browsing dan memperbaiki masalah yang terdapat pada Chrome serta tidak lupa kita rutin memeriksa komputer dari adanya Malware yang menyerang. 

No comments:

Post a Comment