Kumpulan Ekstensi ChatGPT Terpopuler Untuk Google Chrome

 13 Extension Google Chrome ChatGPT Terbaik dan Gratis

  1. ChatGPT For Chrome
  2. WebchatGPT
  3. ChatGPT Writer
  4. TweetGPT
  5. Wiseone
  6. AI Prompt Genius
  7. Engage AI
  8. ChatGenie
  9. Promptheus
  10. SuperPower ChatGPT
  11. Summary With ChatGPT
  12. Talk To ChatGPT
  13. ReaderGPT
    ekstensi chat gpt gratis

ULASAN

1. ChatGPT For Google Chrome

Dengan menggunakan ekstensi ini temen temen bisa melihat 2 halaman secara berdampingan yaitu satu halaman dari hasil pencarian mesin pencari, kedua halaman dari hasil ChatGPT. Beberapa mesin pencari yan dapat bekerja dengan ekstensi ini diantaranya yaitu bing, Google, Duckduckgo dan mesin pencari lainya. Ekstensi browser ini dapat meningkatkan mesin pencari dengan kekuatan ChatGPT yang dapat menampilkan respon ChatgGPT bersamaan dengan hasil mesin pencari.

Dengan menggunakan Ekstensi ChatGPT ini pengguna dapat menikmati fitur fitur yang cukup membantu seperti night mode, dapat mengobrol dengan ChatGPT, mendukung API OpenAI dan mendukung ChatGPT Plus serta ChatGPT-4, Salin ke Clipboard dan segala macam fitur lainya yang bisa temen temen coba ekstensi ini. Anda dapat menggunakannya secara gratis dengan berkunjung dan mendownload Ekstensinya di Web resminya langsung 

2. WebChatGPT

Ekstensi ini sangat cocok sekali buat temen temen jika membutuhkan pemecahan masalah yang cepat dan relevan karena ekstensi ini dapat menambahkan hasil web relevan sesuai permintaan ke ChatGPT agar lebih akurat. WebChatGPT juga menyediakan kumpulan prompt ChatGPT dengan sekali klik secara gratis yang berkualitas untuk mengubah tugas dan memecahkan masalah dengan sekali klik.

Ekstensi ini mirip dengan penjelajahan web yang di buat untuk para pengguna ChatGPT Plus, memungkinkan para pengguna untuk mengakses internet dengan ekstensi dan menghasilkan jawaban akurat dengan tautan sumber yang relevan. tetapi dengan adanya ekstensi ini temen temen dapat lebih cepat, ringan, mudah dikontrol dan tentunya gratis digunakan.

3. ChatGPT Writer

Dengan adanya ChatGPT Writer memungkinkan anda dapat memiliki kemampuan chatgpt yang dapat membuat email atau pesan diberbagai situs web apapun.

Untuk dapat menggunakan Ekstensi ini temen temen harus login akunOpenAI terlebih dahulu agar ChatGPT dapat memberikan respon yang berkualitas tinggi. Ekstensi ini dapat berjalan di aplikasi browser basis Chromium seperti Chrome, Brave dan Edge. Ekstensi ini bekerja lebih baik jika anda menggunakan Gmail dan juga mendukung berbagai bahasa populer untuk memberikan perintah ke ChatGPT.

4. TweetGPT

Ekstensi ini hampir mirip dengan ChatGPT Writer yang dapat memudahkan para penggunanya dalam menulis email, Sedangkan TweetGPT yaitu memudahkan para pengguna untuk membantu dalam membuat tweet twitter. TweetGPT terintegrasi dengan twitter yang bertujuan untuk membantu pengguna twitter dalam membuat tweet atau membalas orang lain menggunakan bahasa yang sesuai pemikiran.

Ekstnsi ini memanfaatkan API ChatGPT yang dapat membuat tweet sesuai dengan audiens dan dapat membuat percakapan yang menarik. Cara penggunaanya cukup mudah, Anda cukup memilih topik percakapan, bahasa dan jenis emosional kemduian biarkan TweetGPT yang akan membuat semuanya untuk anda.

5. Wiseone Extension

Wiseoen adalah alat bertenaga AI yang dapat meningkatkan pengalaman membaca dan menjelajah di internet. Wiseone dapat memproses berbagai teks sesuai dengan algoritma yang terus disempurnakan dan ditingkatkan agar mengikuti perkembangan dunia. 

Ekstensi ini dapat membuat anda lebih praktis dalam membaca sebuah artikel karena ekstensi ini dengan berbagai fitur fiturnya yang canggih dapat meringkas artikel, merangkum fakta dan topik utama dalam sebuah artikel atau dapat digunakan untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Wiseone membantu anda agar lebih fokus memahami konsep dan kata yang kompleks dari berbagai sumber yang terpercaya.

Ekstensi WIseone mendukung browser web Google Chrome, Edge dan terus dikembangkan agar mendukung berbagai aplikasi browser. Anda tidak perlu akun ChatGPT untuk menggunakan Wiseone.

6. AI Prompt Genius

AI Prompt Genius adalah Ekstensi sumber terbuka yang dapat digunakan secara gratis dengan banyak fitur fitur canggih yang dapat membantu anda dalam berselancar di internet untuk memecahkan sebuah masalah atau pertanyaan. Dengan menggunakan ekstensi ini anda dapat menemukan, membagikan, mengimpor dan menggunakan petunjuk untuk ChatGPT yang dapat menyimpan riwayat percakapan ChatGPT secara lokal.

Hasil Obrolan anda dapat diekspor dengan format HTML, PDF ataupun PNG sehingga anda tidak kehilangan informasi yang telah di dapat karena sudah menyimpanya dengan fitur Ekstensi ini. Anda juga dapat meningkatkan pengalaman ChatGPT dengan Ekstensi ini karena dapat menyesuaikan dan memilih tema seperti SMS serta antarmuka yang nyaman.

7. Engage AI

Ekstensi yang dikhususkan untuk menuliskan sebuah komentar berisi dan berwawasan tinggi di berbagai postingan Linkedln. Dengan menggunakan ekstensi ini anda dapat dengan mudah bertukar pikiran yang lebih cepat karena dapat menghemat waktu berjam jam untuk mengontrol komunikasi bisnis anda.

Dengan menggunakan ekstensi ini temen temen akan menghasilkan komentar yang berkualitas, berkesan, berwawasan, relevan dan otentik. Dapatkan Engage AI untuk menuliskan berbagai komentar Linkedln dalam 20 bahasa yang didukung. 

8. Chatgenie

Chatgenie adalah ekstensi mutakhir berteknologi ChatGPT OpenAI yang dapat meningkatkan pengalaman menjelajah internet dengan menggunakan berbagai mesin pencari. Kemudahan untuk mengakses ChatGPT hanya dengan satu klik pada ikon ekstensi. anda juga dapat mengakses cepat dari navigasi atau disebut juga Omnibox.

Dapatkan kemudahan akses untuk menjawab setiap pertanyaan dari halaman mesin pencari populer seperti Google, Bing, Yahoo, DuckDuckgo dan lainya. Ekstensi ini dapat mempertahankan sesi ChatGPT lebih lama karena dapat melakukan ping secara berkala.

9. Promptheus

Promptheus mungkin dapat membuat pengalaman percakapan obrolan anda dengan ChatGPT akan lebih menarik dan efisien. Pada umumnya untuk mengobrol dengan ChatGPT anda harus mengetik terlebih dahulu pertanyaan yang akan diajukan, namun dengan adanya Ekstensi Promptheus anda dapat mengubah ChatGPT menjadi asissten pribadi anda dengan menggunakan perintah suara melalui mikrofon.

Cukup dengan menekan tombol spasi kemudian bersuara, anda sudah bisa berbicara dengan ChatGPT tanpa lagi repot repot mengetik. Dengan adanya ekstensi ini memungkinkan anda melakukan percakapan yang lebih cepat dan efisien tanpa memakan waktu untuk mengetik obrolan. Anda juga dapat memilih bahasa yang akan digunakan dengan meng klik Opsi Promptheus.

10. SuperPower ChatGPT

Super Power ChatGPT merupakan ekstensi peramban khusus yang dapat menambahkan berbagai fitur fitur canggih yang dapat membantu anda untuk melakukan banyak hal dengan aplikasi ChatGPT. 

Ekstensi ini menyediakan banyak fitur fitur seperti manajemen obrolan yang memungkinkan para pengguna menyusun obrolan dan membuat folder, sinkronisasi, ekspor obrolan dan masih banyak lagi fitur fitur manajemen obrolan yang bisa anda rasakan dengan mencoba ekstensi ini. Selain itu, SuperPower ChatGPT juga memiliki fitur manajemen cepat yang memungkinkan para pengguna dapat mengakses cepat, menyimpan riwayat input, menandai favorit, menelusuri riwayat promp dengan dengan mudah. Ekstensi ini juga memiliki utilitas dan pemilihan bahasa serta gaya.

11. Summary With ChatGPT

Summary ChatGPT merupakan alat canggih yang berteknologi ChatGPT OpenAI yang dapat menghemat waktu pekerjaan dan belajar anda. Ekstensi ini dapat melakukan berbagai tugas seperti meringkas video youtube yang anda tonton menjadi artikel dan juga dapat meringkas artikel dengan teknologi AI. 

Dengan beberapa kali klik anda dapat menggunakan bermacam macam fitur yang canggih diantaranya yaitu meringkas poin poin utama pada sebuah artikel, meringkas halaman web dan juga video youtube yang anda tonton, menyesuaikan permintaan ChatGPT serta menyediakan dukungan Open API dan Login ChatGPT.

Summary ChatGPT akan menampilkan halaman respon ChatGPT disamping halaman hasil mesin pencari atau web sehingga akan lebih cepat dan efisien dalam menemukan sebuah informasi. Ekstensi mendukung berbagai mesin pencari populer seperti Google, Bing, Duckduckgo dan lain lain.

12. Talk To ChatGPT 

Jika temen temen malas mengetik untuk bertanya kepada ChatGPT, mungkin ini adalah Ekstensi Google Chrome yang tepat untuk temen temen gunakan. Karena alat ini dapat mengubah suara menjadi teks, Jadi ketika anda berbicara dengan ChatGPT menggunakan microfon maka Ekstensi ini akan mengkonversi atau mengubah obrolan anda menjadi tulisan kemudian diteruskan respon tulisan tersebut ke AI.

Alat ekstensi ini benar benar gratis dan open source untuk digunakan, Anda tidak memerlukan lagi keyboard untuk dapat berinteraksi dengan AI ChatGPT. Karena menggunakan teknologi text-to-speech Google Chrome menjadikan perangkat ini mendukung semua bahasa utama.

13. ReaderGPT

Hampir mirip dengan Summary ChatGPT namun ReaderGPT lebih berfokus kepada ringkasan bacaan tulisan pada sebuah web. Alat ini dapat mengubah gaya baca dan lebih sedikit waktu anda untuk membaca artikel karena ReaderGPT dapat meringkas setiap artikel di web menjadikan point point penting saja untuk anda baca. 

Dengan menggunakan Ekstensi ReaderGPT , temen temen akan menghemat waktu dan memahami setiap tulisan dengan cepat namun tidak kehilangan informasi yang sampaikan karena Alat canggih ini akan mem-parsing setiap artikel tulisan dari halaman web atau blog kedalam ringkasan point point utama dari setiap tulisan sehingga ana akan lebih mudah memahaminya.


Itulah beberapa daftar list Ekstensi ChatGPT yang bisa di pasang di Google Chrome dan beberapa aplikasi browser populer lainya. Tolong informasikan kepala ilalfa, Jika dikemudian hari alat alat tersebut tidak berfungsi atau sudah tidak bisa diterapkan di browser temen temen. Secepat mungkin kami akan selalu meng update artikel artikel yang ilalfa buat. Dengan ada ekstensi ini, Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu pekerjaan serta segala aktifitas sehari hari temen temen. Jika ada penulisan urain yang kurang tepat ilalfa mohon maaf. terima kasih...

No comments:

Post a Comment