Cara Mudah Mengaktifkan Perisai Foto Profil Facebook

profile guard facebook

Pada kesempatan kali ini iLaL'fa akan berbagi tutorial unik lagi yaitu seputar facebook lagi. Pada postingan sebelumnya juga saya pernah bahas lagi seputar tips dan trik unik facebook yaitu cara membuat akun fb hantu tanpa nama, Mungkin temen temen juga tertarik membuat ghost facebook account bisa banget membaca artikel tersebut dan semoga masih work dipraktekan oleh temen temen.

Mungkin banyak diantara temen temen ketika berselancar di facebook menemukan sebuah akun facebook kemudian ketika temen temen meng klik nama akun tersebut, temen temen akan melihat foto profil facebook yang terdapat tanda perisai. Mungkin hal tersebut membuat temen temen kagum karena akun tersebut terlihat formal dan resmi. padahal untuk membuat tanda perisai tersebut sangatlah mudah, temen temen bisa mengikuti tutorial unik pada artikel iLaLfa kali ini dan semoga masih work dipraktekan oleh temen temen iLaLfa.

Perisai foto profil atau pelindung foto profil merupakan fitur profil guard yang berfungsi untuk melindungi gambar sekaligus membuat akun facebook lebih terpercaya sehingga gambar yang dipasang pada foto profil terdapat tanda perisai. 

Fitur ini merupakan fitur yang sudah cukup lama tapi sebagian banyak orang mungkin belum mengerti cara menggunakan atau memunculkan perisai foto profil dari fitur tersebut. Fitur Profile Guard ini mungkin tidak bisa dirasakan oleh semua akun Facebook. Namun, apa salahnya kita mencoba terlebih dahulu, semoga work di akun facebook temen temen semua.

Mungkin banyak sekali cara bertebaran di internet yang membahas tentang perisai foto profil diantaranya yaitu dengan memanfaatkan fitur locked profil namun temen temen harus setting VPN, lalu ada juga dengan cara tool baove.ghepanh, atau menggunakan multiple tool for facebook, ada juga yang menggunakan termux untuk mengaktifkan perisai foto profil facebook.

Nah pada tutorial unik ilalfa kali ini yaitu akan membahas cara mengaktifkan perisai foto profil facebook dengan cara " Multiple Tools for Facebook ". 

Walaupun fungsi dari fitur profil guard ini tidak terlalu efektif karena bisa di jebol dengan berbagai cara, tetapi setidaknya ada sedikit pelindung akun facebook temen temen. Tambahan fitur ini cocok sekali untuk anda yang ingin privasi akun terjaga dan tidak ingin dibagikan.

Kegunaan Fitur Perisai Foto Profil Facebook

1. Pertama membuat penilain semua orang yang melihat profil anda akan lebih percaya keasliannya
2. Semua orang tidak bisa membagikan mencuri, mengirim, mendownload foto profil temen temen.
3. Profil akan terlihat lebih keren dan formal terpercaya
4. Tag foto profil hanya support untuk anda dan teman facebook anda.
5. terdapat tanda bingkai dan perisai didalam foto profil anda.

Cara Aktifkan Perisai Foto Profil Akun Facebook dengan Menggunakan PC atau Laptop.

1. Pertama buka Browser google chrome pada PC/laptop temen temen.

2. Lalu Ketik dikolom pencarian Google "Multiple Tools for Facebook" atau copy alamat ini kemudian pastekan di browser temen temen https://chrome.google.com/webstore/detail/multi-tools-for-facebook/ehhfgpcfmkhdgpjhhhnkdocmhkomojdk

3. kemudian setelah terbuka halaman web tersebut, temen temen klik " Add to Chrome", tetapi pastikan terlebih dahulu anda sudah login facebook di Chrome tersebut.

4. Setelah selesai menambahkan ekstensi, pilih dashboard menu ekstensi pada pojok kanan atas biasanya.

5. Cari dan klik ekstensi "Multiple Tools for Facebook" 

6. kemudian pilih dan aktifkan " Avatar Guard atau Profile Picture Guard "

7. Klik tombol Shield Up dan selese

Selamat jika temen temen mengikuti  tutorial ini maka kemungkinan anda akan berhasil mengaktifkan perisai foto profil facebook. Jika temen temen ingin mematikan fitu ini, temen temen ilalfa perlu melakakukan langkah langkah seperti diatas tetapi bedanya anda klik Nonaktifkan Profil Picture Guard, lalu pilih Shield Down.

Cara Mengecek Akun Facebook Anda Sudah Mendapatkan Fitur Perisai Foto Profil

Untuk mengecek apakah akun facebook anda sudah mendukung fitur foto profil guard, lakukakn cara dibawah ini :

Buka akun Facebook temen temen, lalu pilih tanda 3 garis biasanya di pojok kanan atas pada halaman facebook, Klik nama akun temen temen, Tekan foto profil lalu Pilih dan tekan "Turn On Profile Picture Guard" terakhir Pilih "Save"

Catatan :

Apabila di dalam pengaturan tidak ada menu untuk menghidupkan Profile Guard, Berarti akun temen temen belum mendukung fitur ini. Biasanya akun facebook tertentu yang mungkin sudah cukup lama umurnya sehingga mendukung fitur tersebut.

Setelah temen temen aktifkan fitur tersebut, silahkan temen temen kunjungi foto profil facebook, maka secara otomatis foto profil temen temen terdapat bingkai dan terdapat tanda perisai di bagian bawah gambar yang menandakan fitur ini telah aktif.

Demikian tutorial unik kali ini, semoga bermanfaat dan berhasil di praktekan oleh temen temen iLaLfa. Namun jika trik atau tutorial ini tidak work, Maka sesegera mungkin ilalfa akan update cara yang terbaru dan work agar temen temen bisa mengaktifkan Profile Guard Facebook. Nantikan tutorial tutorial unik dan menarik lainya hanya di ilalfa.com. by by...



1 comment: