4 Keunggulan Copilot Microsoft Dibanding ChatGPT

copilot advantages over chatgpt

4 Keunggulan AI Copilot Microsoft Dibanding Dengan ChatGPT

Pada awal mula OpenAI mengeluarkan AI bernama ChatGPT semua orang tertarik dengan adanya teknologi tersebut hampir belum ada yang menyaingi chat bot GPT pada waktu itu, namun seiring berjalannya waktu ChatBot Openai mulai ada pesaingnya seperti Chatbot Bard dari google dan juga Copilot dari Microsoft dengan berbagai fitur fitur menarik yang akan kami bahas keunggulannya sebagai pesaing ChatGPT.

Apa Alasan Microsoft Copilot lebih unggul dari pada ChatGPT ?

1. Copilot memiliki kemampuan mengakses pencarian internet lebih baik.

Sebenarnya antara copilot dan chatgpt sama sama memiliki kemampuan bisa mengakses internet. Tetapi perbedaannya, Jika ingin akses internet dengan ChatGPT pengguna harus membeli paket premium Chatgpt setiap bulanya agar bisa memiliki akses data di internet secara langsung. Berbeda halnya dengan Copilot, pengguna dapat mengakses data data yang ada diinternet secara gratis bahkan tidak harus mempunyai akun untuk mengakses internet di copilot.

Menurut saya pribadi yang sudah mencoba kedua Chatbot tersebut, Untuk hasil copilot jauh lebih baik dibanding ChatGPT ketika mencari dan mengumpulkan data di internet. 

Pada awalnya Copilot adalah chat bot bing ai yang secara default mencari informasi bersumber dari internet. Oleh sebab itu copilot adalah pilihan yang lebih baik ketika diandalkan untuk mencari informasi terkini dan terupdate. Berbeda halnya dengan chatgpt yang sangat bergantung pada data data pelatihan yang di ajarkan. 

2. Copilot unggul dalam pembuatan gambar DALL-E secara gratis.

Dengan menggunakan ChatGPT pengguna diharuskan membayar ketika ingin menghasilkan gambar DALL-E . Berbeda dengan Copilot, Microsoft dengan keunggulannya membuat pengguna dapat membuat gambar AI yang menakjubkan menggunakan teknologi DALL-E tanpa membayar sepeserpun alias gratis.

Copilot bersifat lebih bebas karena pengguna dapat menghasilkan banyak gambar dengan generator gambar DALL-E.

3. Copilot menawarkan teknologi GPT-4 secara gratis.

Jika anda menggunakan ChatGPT dengan model GPT-4, anda harus berlangganan paket ChatGPT Plus perbulan. Berbeda dengan Microsoft Copilot yang memiliki keunggulan menggratiskan fitur GPT-4 bagi para penggunanya. 

Sebenarnya model AI GPT-3.5 sudah cukup bagus jika anda tidak memerlukan fitur fitur khusus ChatGPT, Namun kembali dengan pilihan masing masing jika anda ingin merasakan fitur khusus GPT4 secara gratis silahkan gunakan Copilot. tetapi, jika anda ingin merasakan fitur GPT4 di Platform ChatGPT silahkan anda membayar.

4. Copilot terintegrasi ke banyak ekosistem produk dari Microsoft.

Keunggulan lainnya Copilot dibanding ChatBot yang berdiri sendiri seperti ChatGPT adalah terjalinya berbagai layanan ekosistem produk Microsoft yang besar. Keunggulan tersebut dapat meningkatkan pengalaman dan mempermudah para pengguna ketika memakai platform Copilot untuk berkolaborasi dengan berbagai layanan Microsoft.

Jika anda terbiasa dengan Microsoft dan segala macam produk produk yang canggih dengan ditambah intergrasi ke dalam copilot maka anda akan lebih nyaman dalam bekerja karena dapat merasakan berbagai layanan yang bisa dipakai. -ilalfa.com


Intinya Untuk penggunaan ChatBot AI sebenarnya tergantung pada spesifik kegunaan, jika anda memilih kecanggihan ChatGPT maka anda perlu membayar agar bisa menikmati segala macam fitur fitur canggih yang ditawarkan . Tetapi, jika anda ingin merasakan fitur yang sama dan tidak kalah canggihnya serta terintegrasi dengan berbagai layanan Microsoft tanpa perlu membayar maka pilihlah Copilot sebagai pilihan yang tepat untuk menunjang produktivitas anda.

No comments:

Post a Comment