Cara Mudah Merubah Emulator AetherSX2 Menjadi NetherSX2

emulator ps2 terbaik

Emulator AetherSX2 telah berhenti dalam pengembangannya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Tadinya emulator Aether rilis dan dapat diunduh di playstore namun sekarang sudah hilang sehingga para penggemar game console tidak bisa lagi mendownloadnya lagi secara resmi. Dikutip dari halaman Github, Banyak sekali yang diungkapkan oleh Tahlerth sang pencipta emulator AetherSX2, Dari mulai adanya peniruan identitas, berbagai keluhan dan tuntutan bahkan sampai ada ancaman pembunuhan kepadanya sehingga saat ini dia sudah tidak lagi mengembangkan aplikasi AetherSX2 dan sudah tidak aktif lagi di komunitas.

Atas berhentinya pengembangan emulator AetherSX2 munculah developer yang mengubah atau memodif aplikasi AetherSX2 menjadi Emulator NetherSX2 sebagai penerus emulator Playstation 2. 

Emulator NetherSX2 adalah versi emulator PS2 yang dimodifikasi dari emulator sebelumnya yaitu AetherSX2 yang pada tahun lalu aplikasi emulator ini sangat populer karena sangat ringan dan mudah digunakan.  Aplikasi Nether bukan dikembangkan oleh tim Tahlerth, tetapi emulator ini dikembangkan oleh tim developer lain yang memodif emulator untuk menawarkan berbagai macam peningkatan guna untuk menambah pengalaman pengguna dalam bermain game Playstation 2 di android dengan baik serta lancar. Perubahan yang di terapkan oleh aplikasi NetherSX2 antara lain yaitu perubahan pada system GameDB, Antarmuka yang lebih fresh, dukungan patch serta kompatibilitas bios, penghapusan peringatan play protect, penghapusan layanan iklan dan konfigurasi konfigurasi khusus agar kinerja lebih baik

Cara Mengubah AetherSX2 Menjadi Emulator NetherSX2

Bagi sobat yang ingin instan mendownload dan menginstall aplikasi emulator PS2 NetherSX2 juga bisa dengan mengunjungi tautan disini. Untuk sobat yang ingin tau bagaimana caranya merubah AetherSX2 menjadi NetherSX2 dengan menggunakan hp android, disini saya akan menjelaskan tidak panjang panjang agar sobat paham. Keuntungan mengubah sendiri sobat bisa mengoprek sendiri agar data data game dan save game tidak terhapus jadi sobat masih bisa meneruskan misi misi game yang belum terselesaikan.
Berikut adalah caranya simak dibawah ini dengan lengkap :

Bahan Bahan yang dibutuhkan :

  1. Aplikasi UniPatcher (download di PlayStore)
  2. File Emulator AetherSX2_v1.5-4248
  3. File Patch NetherSX2.xdelta
    bahan convert aether

Cara Mengubah Emulator AetherSX2 Menjadi NetherSX2 Menggunakan Hp Android

Untuk cara mengubahnya cukup sederhana dan gampang hanya dengan menggunakan hp android, jika sobat sudah siap semua bahan bahan diatas, sobat hanya perlu aplikasi unipatcher untuk merubah emulator AetherSX2 menjadi NetherSX2. Simak cara penggunaan aplikasi Unipatcher dibawah ini :   

1. Buka aplikasi UniPatcher kemudian isikan ketiga kolom sebagai berikut : 

  • Pada kolom Patch File isikan dengan File Nether.xdelta
  • Pada kolom ROM file isi dengan File Aplikasi AetherSX2_v1.5-4248 
  • Kemudian Kolom Output File silahkan pilih folder yang akan menjadi tempat hasil dari perubahan Aether menjadi NetherSX2.

2. Lalu terakhir Klik Logo Save dibawah pojok kanan. selesai...

3. Buka Folder tempat hasil Patch emulator tersebut kemudian Install aplikasi NetherSX2 yang ditandai dengan logo berwarna merah.

4. Selesai... kini Aether sudah berubah menjadi Emulator NetherSX2. silahkan sobat setting seperti emulator AetherSX2 dan selamat kini sobat bisa memainkan game PS2 di Emulator NetherSX2_v1.5-4248.

Tutorial Bergambar :

tutorial aether

tutorial convert aether
Selamat sekarang sobat bisa merubah aplikasi AetherSX2 menjadi NetherSX2. Untuk masalah data data game agar bisa diteruskan kembali silahkan sobat oprek sendiri supaya bisa melanjutkan misi misi game PS2 yang sebelumnya dijalankan di emulator AetherSX2. Atau bisa juga pantau terus web ilalfa untuk update artikel selanjutnya mengenai emulator NetherSX2. 

 

No comments:

Post a Comment