Cari Tahu Judul Lagu Video Tiktok Dengan Mudah dan Efektif

Cara Efektif mengetahui judul lagu yang digunakan di Tiktok
judul lagu video tiktok

    iLaL'fa.com- Trend masa kini banyak sekali kreator kreator yang membuat video pendek atau panjang yang di publikasikan pada media sosial facebook, YouTube dan tiktok. Umumnya para kreator video tersebut bertujuan untuk menghibur atau hanya sekedar media untuk mengekspresikan diri pada sebuah karya seni kreator video. Bukan hanya tujuan menghibur saja bahkan platform media medi sosial tersebut dapat digunakan untuk menghasilkan pundi pundi uang dengan membuat video video kreatif. 

    Video video kreatif tersebut kebanyakan dibuat dengan menggunakan sebuah sound track lagu lagu yang populer dan menarik para penonton agar lebih menghibur. Namun musik musik tersebut kebanyakan hanya potongan potongan lagu sebagai background short video tersebut yang dapat membuat anda penasaran akan musik yang dipakai.

    Anda mungkin ingin menemukan musik yang dipakai oleh para kreator kreator tersebut dalam menciptakan sebuah short video kemudian ingin memutar dan mendownload lagu itu agar bisa diputar di ponsel pintar anda.

    Perihal ulasan diatas disini kami akan menunjukan bagaiaman si caranya mengetahui judul lagu yang dipakai pada video vidoe tiktok. Anda mungkin dapat menggunakan pencarian lagu dengan menggunakan platform Shazam atau dengan cara dan tehnik lain yang kami sajikan didalam artikel dibawah.

Temukan judul lagu yang digunakan oleh para Kreator Tiktok di dalam videonya dengan mudah.

    Semakin berkembangnya media sosial kini tiktok menjadi salah satu platform media sosial yang cukup populer. Banyak kreator kreator yang membuat video kreatifnya untuk kemudian dibagikan di tiktok. Pada umumnya para pengguna membuat video dengan memasukan suara latar belakang yang cukup populer atau yang sedang trending agar lebih menarik dan menghibur. Hal tersebut membuat kita penasaran akan potongan lagu tersebut.

    Meskipun Tiktok terkadang memberikan  judul dan penyanyi aslinya pada video, tetapi tidak sedikit pula video video tersebut tidak ada judul dan penyanyinya yang kemungkinan dikarenakan lagu tersebut mungkin tidak cukup populer atau memiliki nama yang berbeda beda sehingga judul dan penyanyi tidak terdeteksi oleh Tiktok. Selain hal itu, ada juga video yang dibuat dengan menggunakan rekaman  sehingga Tiktok tidak memberikan detail tentang lagu tersebut. 

    Seiring dengan berkembangnya teknologi untuk memecahkan sebuah kasus ini ada banyak beberapa cara yang digunakan untuk menemukan lagu yang dipakai dalam video Tiktok. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah Artikel yang memperkenalkan metode metode secara detail dan mudah untuk mengetahui judul judul lagu video tiktok tersebut.

Tips dan Cara mencari lagu yang digunakan di dalam sebuah Video Tiktok

    cara terbaik unuk menemukan lagu yang populer atau belum populer di dalam video Tiktok yaitu dengan menggunakan metode sebagai berikut :

1. Periksa Bagian Bawah Klip Video Tiktok

    Para Kreator Video Tiktok dapat menyisipkan sebuah lagu dari ruang penyimpanan ponsel Android, iPhone atau bahkan PC ke dalam Klip Video yang sedang mereka buat. Biasanya menggunakan lagu lagu yang sedang trend atau populer. Pada saat lagu ditambahkan dari ruang penyimpanan ke video, Tiktok akan secara otomatis menambahkan judul lagu dan penyanyi di dalam video tersebut. Biasanya anda akan menemuinya didalam video yang terdapat dibagian pojok bawah kanan.

    Anda hanya perlu mengeklik bulatan lagu yang berputar pada pojok bawah kanan pada klip video. Maka akan terbuka sebuah halaman yang berisi daftar lagu yang digunakan dalam video tiktok tersebut. Setelah itu anda tinggal mencari judul lagu tersebut di streaming lagu, spotify, galeri musik, youtube dan lain lain yang tentunya sesuai dengan judul lagu video tiktok yang anda inginkan.

    Namun, cara ini ada kekurangannya karena mungkin beberapa kreator video menggunakan lagu asli buatan sendiri atau menggunakan lagu yang telah diedit sehingga anda ketika mengeklik tombol audio di tiktok akan tidak menemukan detail judul lagu. Anda dapat melukakukan cara lain dibawah ini untuk menemukan lagu di klip video tiktok.

2. Gunakan Aplikasi ShaZam.

    Sazham adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk mengetahui lagu yang diputar di perangkat apapun seperti pada video tiktok. Shazam memiliki database jutaan lagu untuk membandingkan atau mencocokan lagu ketika anda memutar video tiktok melalui aplikasi dan juga anda bisa mencari bagian lagu yang sudah anda ketahui seperti bagian lirik, artis ataupun judul lagu. Shazam kemudian akan menampilkan detail hasil mencocokan lagu pada video tiktok dan memungkinkan anda untuk mencobanya sehingga anda dapat mendengarkan langsung dan mencocokannya sendiri apakah lagu tersebut sudah cocok dengan lagu yang ada di tiktok.

    Cara menggunakan aplikasi shazam ini cukup mudah, anda tinggal buka aplikasinya otomatis akan muncul pop up pada notifkasi yang bertuliskan " kenali musik saat menggunakan aplikasi apa pun ". Kemudian anda tinggal pergi ke aplikasi tiktok, ketika anda ingin memutar video dan penasaran ingin  mencari tau judul lagu yang dipakai pada video tiktok tersebut, anda tinggal mengetuk atau mengeklik notifikasi Shazam tersebut. Selang berapa waktu aplikasi shazam akan otomatis merekam dan mengidentifikasi musik yang dipakai video tersebut kemudian akan memunculkan pop up sebuah hasil pada notifikasi ponsel anda dengan naman dan judul lagu . Lalu anda bisa mencobanya dan mencocokanya langsung apakah lagu tersebut sudah cocok dengan video tiktok yang anda lihat.

    Jika Ponsel Pintar anda memiliki fitur layar terbagi, anda juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk mencari judul lagu video tiktok yaitu dengan membuka aplikasi tiktok di layer 1 kemudian dibarengi dengan membuka aplikasi shazam di layer ke 2, ketika anda memutar video tiktok lelu penasaran akan lagu yang dipakai dalam video tersebut, anda bisa langsung mencari tau dengan satu klik pada icon beranda Shazam.

    Jika Shazam menemukan anda akan ditampilkan sebuah informasi lagu seperti judul lagu, artis dan detai lagu lainnya, bahkan anda akan menerima tautan untuk mendengarkan lagu tersebut di Apple Music. Jika anda tidak berkenan dengan tautan tersebut anda tinggal menacri judul lagu tersebut di youtube Music, spotify atau Platform pemutar musik lainnya.

    Menurut saya ini adalah salah satu aplikasi yang terbaik dan paling efektif untuk mencari judul lagu yang patut anda coba. Tetapi terkadang juga aplikasi ini tidak tepat atau gagal saat mencocokan sebuah lagu, mungkin dikarenakan lagu yang ingin anda cari tidak ada di database Shazam atau kualitas suara musik yang sulit diidentifikasi oleh Shazam. 

3. Gunakan Aplikasi SoundHound.

    SoundHound adalah sebuah aplikasi sama halnya Shazam yang dapat mengidentifikasi sebuah lagu tiktok, tetapi menurut saya Platform ini kurang efisien dibndingkan Shazam. Walaupun demikian  Sound dapat digunakan sebagai alat alternatif jika anda tidak menemukan judul lagu yang diinginkan dengan menggunakan aplikasi Shazam.

    Tetapi, penggunaan aplikasi SoundHound perlu diinstal di lain ponsel pintar anda untuk dapat digunakan mencari sebuah judul lagu karena aplikasi ini tidak mendukung pop up atau notifikasi perintah seperti halnya Shazam. Ponsel satu untuk memutar video tiktok sedangkan ponsel yang kedua untuk mencari judul lagu yang sebelumnya sudah terinstal aplikasi SoundHound.

4. Melihat Tagar yang dituliskan pada bagian keterangan video.

    Tagar ini biasanya digunakan para kreator untuk menuliskan keterangan keterangan yang bertujuan untuk membantu video yang dibuat agar mudah ditemukan, memperluas audiens, dan membantu algoritma Tiktok. Keterangan keterangan tersebut juga berupa judul lagu yang bertujuan untuk memperluas audien dari penggunakan lagu yang sedang populer tersebut. Jadi beberapa kreator tersebut biasanya menuliskan judul lagu populer, nama penyanyi atau potongn lirik lagu yang digunakan dalam videonya tersebut.

    Tagar ini bisa dimanfaatkan oleh temen temen semua untuk mencari sebuah judul lagu yang digunakan dalam video tiktok tersebut. Kemudian anda tinggal mencarinya di Search Engine, youtube musik, atau pemutar music online lainya.

    Jadi kesimpulan dari artikel ini, Mulai dari melihat langsung keterangan lagu Tiktok, penggunaan Shazam, Penggunaan SoundHound dan pencarian Tagar itu semua adalah cara yang menurut kami efektif untuk menemukan sebuah judul lagu yang anda cari didalam video video Tiktok. Tetapi bukan hanya cara cara diatas, ada banyak sekali cara betebaran di internet yang perlu anda coba, agar anda lebih cepat untuk menemukan judul lagu yang diinginkan

    Demikian artikel singkat ini semoga membantu anda untuk memecahkan rasa penasaran anda pada lagu yang dipakai di video video tiktok yang anda inginkan. terima kasih...




No comments:

Post a Comment