Tutorial migrasi WA Mod ke WA Resmi Tanpa Kehilangan Data

Mengapa Pengguna Whatsapp Mod Rawan Di Banned/ Di Blokir ?

Akhir akhir ini pihak Whatsapp sedang gencar gencarnya membanned akun akun yang terbukti menggunakan Whatsapp Modifikasi. Mulai dari memberikan warning, banned sementara bahkan sampai ada yang terblokir permanen. Hal tersebut bukan berarti tidak ada alasan, justru pihak Whatsapp ingin memberikan sebuah perhatian agar pengguna whatsapp tetap aman dalam lingkungan online. Whatsapp modifikasi adalah platform Whatsapp tidak resmi yang telah dimodifikasi oleh developer pihak ketiga agar sesuai dengan kemauan mereka. Dengan dimodifikasi mungkin WA Mod lebih banyak fitur fitur yang diberikan dan juga tampilan lebih menarik.

wa mod

Terlepas dari fitur fitur yang kompleks dan menarik, Whatsapp mod juga memiliki bahaya bagi para penggunanya dalam hal kebocoran data pribadi maupun bagi para pengunduh aplikasi whatsapp tidak resmi tersebut. Whatsapp Official telah memperingatkan dengan keras bahwa Whatsapp mod dapat mengancam privacy dan keamanaan bagi para pengguananya. Selain itu WA Mod juga memiliki bahaya lain yaitu seperti mengandung Malware atau virus yang dapat mengancam device para pengguna atau pengunduh WA Mod. Tidak Sedikit pula para user WA Mod menemukan beberapa iklan muncul yang mengarahkan para pengguna untuk mengakses situs asing. 

Perlu banyak pertimbangan jika ingin menggunakan WA mod karena dapat menimbulkan nomor akun Whatsapp terbanned atau terblokir. Modifikasi whatsapp dari pihak ketiga dapat melakukan akses tidak sah serta pengumpulan data pribadi yang tidak diinginkan.

Migrasi Whatsapp Mod Ke Whatsapp Resmi

Jika anda adalah pelaku pengguna Whatsapp mod yang telah mendapatkan peringatan maka segerakanlah berpindah atau bermigrasi ke Whtasapp Official agar akun anda aman dan tidak terbanned/terblokir. Artikel tutorial ini saya khsusnya untuk para pengguna Whatsapp non official yang hanya mendapat warning atau peringatan agar data data anda aman ketika bermigrasi dari WA mod ke WA resmi. Untuk solusi bagi akun akun yang telah terbanned atau terblokir mungkin dilain waktu saya akan membuat artikel yang sama mengenai cara unbanned atau cara menangani akun whatsapp yang terblokir.

TUTORIAL MIGRASI WA MOD ke WA OFFICIAL/RESMI

Untuk melakukan migrasi atau berpindah dari wa mod ke wa resmi perlu sedikit trik agar ketika migrasi lancar dan tanpa kehilangan semua data chat, media (photo video), docs, dll. Simak caranya dibawah ini:

  1. Buka Fitur Whatsapp Backup Chat (setting chats  chat backup) supaya aman sekaliansaja backup chat dari WA modnya (Sebagai contoh saya menggunakan fouadmods, FMODZ  Universal  Backup Chat)
  2. Jika sudah terbackup langsung matiin internet data / wifi (Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah tiba2 ada chat baru masuk, karena terkadang  akan ngebug ketika sesi restore berlangsung karena ada chat baru setelah backup)
  3. Masuk ke menu Pengaturan File kemudian pilih folder Android  Media  com.whatsapp ( nah untuk folder com.whatsapp ini rename menjadi 123com.whatsapp. Hal tersebut agar ketika mengahapus aplikasi wa mod data data tidak hilang  ) com.whatsapp  123com.whatsapp.
  4. Langsung saja uninstall Whatsapp MOD nya
  5. Kemudian setelah WA Mod terhapus, Segera Download Whatsapp.apk dari official websitenya (link: whatsapp.com/android) INGAT !!! JANGAN INSTALL DARI PLAYSTORE!!!
  6. Install .apk nya terus klik done / selesai, Setelah selesai install INGAT !! JANGAN BUKA APLIKASINYA (INTINYA JANGAN DIBUKA DULU!!)
  7. Masuk lagi ke folder Android  Media  123com.whatsapp tadi (hapus 123nya agar kembali ke com.whatsapp) 123com.whatsapp  com.whatsapp
  8. Kemudian Nyalakan internet wifi / data
  9. Buka Whatsapp nya, login seperti biasa
  10. Lalu ketika pada halaman restore silahkan klik RESTORE !!
  11. Selesai...... sekarang anda bisa memakai Whatsapp Official lagi tanpa kehilangan data chat dan media.


Itulah tutorial beserta trik unik cara migrasi dari Whatsapp Mod ke Whatsapp Official bagi anda yang sudah mendapatkan warning dari pihak Whatsapp. Jika anda peduli dengan kesehatan akun perpesanan anda maka gunakanlah Aplikasi Whatsapp resmi agar aman dan jika anda sekarang masih menggunakan WA Mod segera beralih ke Whatsapp Resmi agar anda dengan aman nyaman dapat berkomunikasi dengan semua orang. Pada tahun ini WA Mod sudah tidak aman, pihak Whatsapp sekarang dapat langsung membanned akun sementara bahkan samapi permanen, Beruntunglah yang masih mendapatkan warning karena dapat segera bermigrasi ke WA Official. Ikuti tutorial di atas agar data, media dan pesan Whatsapp anda tidak hilang ketika bermigrasi atau berpindah ke Whatsapp Official.

Trik ini sudah saya buktikan sendiri dan terbukti WORK. Segera tinggalkan WA Mod jika anda merasa nomor Whatsapp anda penting sebelum menyesal pada akhirnya !!

No comments:

Post a Comment