Internet hp android jadi lebih ngebut dengan alat ini

    pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah trik lagi yang mungkin berguna untuk kawan kawan semua yang lagi mencari cara agar kecepatan internet di hp agan agan semua lebih cepet berkali kali lipat. kecepatan internet yang lebih cepat memungkinakan kita semakin lancar beraktifitas di dunia maya ataupun untuk kawan kawan semua yang menyukai game online agar tidak lag jaringan. internet yang cepat juga membaantu  banget untuk pelajar guna untuk menunjang pembelajaran secara online . banyak sekali cara untuk meningkatkan kecepatan internet bertebaaran di website lain, ada yang menggunakan aplikasi tambahan atau dengan settingan khusus pada provider sim card masing masing negara. 

    kali ini saya menggunakan sebuah alat untuk meningkatkan sebuah kecepatan ineternet di android agar kecepatan bisa stabil dan berkali kali lipat kecepatanya. cara ini saya dapatkan dari sebuah vlog di channel youtube seseorang dan terbukti alat tersebut bisa meningkatkan jaringan internet kita. untuk cara ini kita tidak menggunakan jaringan sim card ataupun jaringan wifi tetapi memanfaatkan jaringan provider ineternet rumah seperti biznet, indihome, citranet dan lain lain. 

berikut adalah gambar hasil test sebelum memakai alat tersebut.

    cara ini tidak menggunakan hotspot atau wifi tapi kita masih memanfaatkan provider jarngan tersebut. cara ini bisa digunakan untuk berbagai jenis handphone yang mendukung system otg yang ditancapkan di socket charger handphone temen temen karena kita memanfaatkan system otg tersebut untuk meningkatkan kecepatan internet. caranya adalah sebagai berikut :

  1. pastikan provider jaringan rumah temen temen bagus dan berfungsi dengan baik 
  2. lalu pastikan handphone temen temen support system otg 
  3. sediakan sebuah alat yang bernama converter LAN. ketik saja di marketplace "converter LAN to type C atau micro USB.
  4. sediakan juga kabel LAN yang sudah terhubung ke router provider penyedia internet seperti indihome dan lain lain. 
  5. colokan kabel LAN ke converter LAN handphone.
  6. kemudian colokan converter LAN ke handphone dengan menggunakan kabel OTG.
  7. set up telah selesai hal selanjutnya kita akan tes speednya dengan speed test seperti gambar dibawah ini.

    berikut adalah foto dari alat penambah kecepatan internet yang sudah tertancap di handphone.


    berikut adalah gambar sesudah handphone android terhubung dengan alat tersebut dengan menggunakan kabel OTG. gambar tersebut menunjukan kecepatan internet yang berkali kali lipat.

catatan :

    ada beberapa variabel yang dapat mempengaruhi kecepatan internet menggunakan alat tersebut diantaranya adalah :

  • bandwith langganan yang temen temen beli di penyedia provider terrsebut.
  • dukungan jaringan perangkat contohnya 4G atau 5G atau mmWave dll
  • perangkat modem yang support dual band.

    kalau untuk jaringan di indonesia untuk mencapai 100 Mbps hanya 5G, kalau untuk 4G tergantung dekat atau jauhnya dari pemanacar jaringan celuler tersebut misal indosat, telkomsel dan lain lain.

    mungkin cara ini bisa dibilang bukan menambah kecepatan jaringan internet  dengan koneksi yang sama contohnya menggunakan jaringan sim card kita, tetapi cara ini menggunakan koneksi lain dengan bantuan alat converter LAN seolah olah ada peningkatan kecepatan jaringan internet padahal sebenarnya tidak. kalau memang koneksi penyedia provider internet rumah anda bagus temen temen bisa langsung mencoba cara ini tinggal membeli alat converter LAN di marketplace atau di toko offline yang terdekat dari rumah temen temen.

    sekian trik ini saya tulis semoga bermanfaat bagi kawan kawan semua. terima kasih sudah mampir. see you next time..... salam manis...

source : anak agung dwi arsana(youtube)


No comments:

Post a Comment