Jalan Raya yang tidak ada batas kecepatan dalam mengemudi

 Negara yang mempunyai jalan raya tidak memiliki batas kecepatan kendaraan

jalan raya tanpa ada batasan kecepatan
source:https://www.fodors.com/

    Dijalan ini temen temen tidak memiliki batas kecepatan untuk memacu kendaraan tanpa khawatir ketilang polisi. beda dengan dinegara negara lain yang memiliki batas kecepatan seperti di jalan tol contohnya batas kecepatan maksimal adalah 100 km/jam, jika melebihi kecepatan tersebut maka akan terkena tilang. Bahkan terkadang kita tidak ngebut pun bisa ditilang oleh polisi. 

    Jalan tol bebas hambatan di negara ini termasuk jalan raya terpanjang didunia dengan panjang kurang lebih 13.000 km atau 8.073 dan mempunyai rekor mobil tercepat yang pernah melaju dijalan ini yaitu secepat 432,7 km/jam oleh rudolf caracciola yang memacu mobil sportnya yaitu mercedes w125 pada januari tahun 1938. Rekor tersebut melebihi rekor mobil F1 yang memiliki rekor secepat 397 km/jam.

    sering dikatakan jalan yang nyaris sempurna, disini temen temen bisa menginjak pedal gas sekeras mungkin. banyak sekali orang orang bersenang senang dijalan ini untuk mencoba mobil sportnya dengan memacu kecepatan tanpa batas atau hanya sekedar membuat  konten untuk para konten kreator mobil sport.

    Walaupun tidak ada batas kecepatan, di jalan ini tingkat kecelakaannya termasuk yang terbaik di dunia dengan catatan kecelakaan terendah di dunia. Mungkin hal tersebut dipengaruhi juga oleh sulitnya mendapatkan SIM karena mahal serta lisensi yang ketat di negara ini dan sanksi berat yang didapatkan ketika lalai atau tledor dalam berkendara yang mengakibatkan kecelakaan.

Kenapa ya di sana gak ada batas kecepatan?

    Ya karena gak pernah ada dan belum dibutuhkan batas kecepatan tersebut.  Kecuali dijalan jalan di sekitar rumah padat penduduk atau dijalan jalan yang sedang dilakukan perbaikan dan perawatan.

Autobahn

    Inilah system jalan bebas hambatan terkendali yang terdapat di negara Jerman. Yang memiliki system jalan Tol terpanjang di dunia tanpa ada batasan kecepatan. dijalan ini juga terdapat beberapa lajur jalan yang memiliki rekomendasi kecepatan. perlu diperhatikan di beberapa lajur dengan rambu rambu yang menyatakan batas kecepatan contohnya seperti batas maksimal 75 mph (120 km/jam), pembatasan di lajur jalan tertentu ini tergantung dari bentuk lajur jalan dan kodisi jalan. Autobahn Jerman resmi dikenal dengan Bundesautobahn yaitu jalan raya nyaris sempurna di dunia karena salah satunya bentangan jalan yang tak terbatas.

    dalam berkendara di jalan ini anda harus memperhatikan tata cara berkendara dengan baik, memperhatikan aturan aturaan dalam berkendara di jalan ini dan siap dengan bahan bakar untuk mengemudi karena jika anda berkendara dengan agresif yang  membahayakan pengemudi lain sebenarnya itu adalah ilegal dengan ancaman denda yang lumayan. 

    Autobahn adalah salah satu jalan berkendara terbaik di Dunia karena memiliki daya tarik yang terletak pada kecepatan yang luar biasa yang anda bisa capai di sepanjang jalan ini. selain itu Autobahn adalah lajur jalan yang di buat dengan baik dan dimaintenance serta dipelihara dengan nyaris sempurna yang membuat berkendara semakin menyenangkan.



referensi :

  1.  kata alfa (youtubeshort)
  2.  ultimatedrivingtours.com

No comments:

Post a Comment