3 Jenis Transaksi Cicilan Bunga 0% Kartu Kredit BRI Tokopedia

jenis cicilan 0 persen
ilalfa.com-Pada kesempatan kali ini ilalfa akan sharing pengalaman lagi tentang beberapa transaksi yang pernah saya coba dengan memanfaatkan fitur cicilan 0% menggunakan kartu kredit BRI Tokopedia. Mungkin ada beberapa temen temen masih bingung apa itu cicilan 0%, Maksudnya dari fitur cicilan 0% yaitu fitur didalam kartu kredit tokopedia yang memungkinkan temen temen membeli suatu produk atau jasa dengan cara cicilan yang mempunyai keuntungan tidak ada bunga sepeserpun. 

Jadi Ketika temen temen membeli sebuah produk semisal dengan harga 12 juta kemudian dengan memilih tenor atau jangka waktu cicilan selama 12 bulan maka temen temen setiap bulanya harus nyicil 1 juta perbulan tanpa ada biaya tambahan apapun alias bunga 0%.

3 Jenis Cicilan 0% Buat Pemula Pengguna Kartu Kredit Tokopedia

Mungkin dari temen temen banyak juga yang belum tau prinsip prinsip cicilan 0% dengan menggunakan Tokopedia card. Kesempatan kali ini ilalfa akan mencoba menjelaskan beberapa jenis transaksi yang bisa menggunakan fitur cicilan 0%.  

ilalfa disini akan berusaha menjelaskan secara singkat supaya kawan kawan lebih mudah memahaminya. Artikel ini merangkum ada 3 jenis transaksi yang bisa menggunakan fitur cicilan 0% tanpa bunga beserta dengan kelebihan dan kekurangannya. 

Simak ulasanya dibawah ini :

3 Jenis Transaksi Cicilan Dengan Bunga 0% Kartu Kredit BRI Tokopedia

1. Transaksi Cicilan 0% di Tokopedia

Untuk para pengguna Tokopedia Card dapat menggunakan fitur cicilan 0% dengan berbelanja di Tokopedia. Jika ingin memakai fitur ini temen temen harus berbelanja di Tokopedia diatas 500 Ribu, maka temen temen bisa mengajukan cicilan dengan bunga 0%.  Disamping bunga 0% Apakah ada biaya admin atau biaya tambahan ??. Selama saya berbelanja sampai artikel ini publis, setau ilalfa tidak ada biaya tambahan atau biaya admin jika temen temen menggunakan fitur cicilan 0% di Tokopedia dengan menggunakan kartu kredit tersebut namun ada biaya konversi cicilan dari bank dengan nominal kecil. Semisal temen temen beli hp seharga 6 juta dicicil dengan tenor 1 tahun maka cicilan yang harus dibayar perbulan sebesar 500 Ribu. 

Namun ada kekuranganya, temen temen bisa menggunakan fitur cicilan ini hanya bisa mengambil tenor atau jangka cicilanya maksimal 1 tahun atau 12 bulan. Jadi jika temen temen ingin membeli barang dengan mengambil tenor lebih dari 1 tahun maka tidak bisa memakai fitur cicilan 0%. Kelebihanya temen temen bisa transaksi cicilan 0% di tokopedia dengan menggunakan kartu kredit ini tanpa biaya tambahan apapun selagi temen temen bertransaksi diatas 500 ribu.

2. Transaksi Cicilan 0% Di Toko Offline Yang Bekerja Sama 

yang dimaksud dengan Toko Offline yang bekerja sama yaitu toko offline yang bekerja sama atau menerapkan system promo cicilan 0% transaksi menggunakan kartu kredit BRI atau kartu kredit lainya yang biasanya tertulisan berupa banner, spanduk dan lain lain. Jadi ada beberapa Merchan yang bekerja sama dengan beberapa bank untuk memberi fasilitas cicilan 0% kepada para pembeli yang memakai kartu kredit tertentu. Contohnya di toko handphone jika temen temen menemukan tulisan Cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit Mandiri, BRI dll maka temen temen bisa membeli handphone dengan bunga 0% tanpa ada biaya tambahan apapun.

Kelebihanya temen temen bisa menggunakan cicilan bunga 0% dapat memilih tenor lebih dari 1 tahun, umumnya jangka cicilanya paling lama sampai tenor 2 tahun. Untuk kekuranganya temen temen hanya bisa membeli produk yang ada di toko offline tersebut atau tidak bervariasi.

3.  Transaksi Cicilan Bunga 0% Di Toko Online

Cicilan dengan 0% juga bisa digunakan di toko online selain Tokopedia. Biasanya promo tersebut tertulis di menu pemilihan cara pembayaran. Namun biasanya ketika temen temen menggunakan fitur terebut kemudian melihat detail pembayaranya ada biaya tambahan atau biaya admin. Jika temen temen itung dalam setahun atau dalam tenor tertentu ada selisih nominal maka itu bisanya ada biaya tambahanya. 

Jadi penggunaan fitur Cicilan dengan Bunga 0% tergantung dari pintar pintarnya temen temen dalam berbelanja dengan memanfaatkan fasilitas kartu kredit Tokopedia. Pastikan temen temen tidak dikenai biaya tambahan ketika menggunakan fitur cicilan 0% yang wajib banget kawan kawan pahami. 

PENUTUP

Intinya jika temen temen ingin memanfaatkan secara maksimal Cicilan dengan bunga 0%, tanpa biaya admin dan tanpa biaya tambahan lainya menggunakan Kartu Kredit BRI Tokopedia, Belanjalah di Toko Online Tokopedia. Banyak banget kelebihan kelebihan yang didapat jika temen temen belanja menggunakan kartu kredit ini di Tokopedia. 

Namun jika temen temen ingin memakai fasilitas cicilan 0% ini di merchan lain juga bisa dan yang terpenting temen temen harus pinter pinter melihat detail pembayaranya apakah bener bener 0% atau tidak. Jangan lupa pula kawan kawan harus bertanya dulu sebelum menggunakan kartu kredit BRI Tokopedia, apakah betul support fasilitas cicilan 0%. Jangan sampai temen temen sudah berbelanja mengambil semua barang dengan niat ingin menggunakan fasilitas cicilan namun nyatanya merchan tersebut tidak support fasilitas cicilan atau promo fasilitas cicilan 0% sudah habis atau sudah tidak berlaku.

Demikian sedikit pembahasan artikel mengenai jenis transaksi yang bisa menggunakan fitur cicilan dengan bunga 0% memakai kartu kredit BRI Tokopedia. Jika dikemudian hari ada ketentuan atau ada perubahan aturan untuk fasilitas dan merchan yang bekerja sama,  ilalfa tidak bertanggung jawab karena ketika artikel ini publis ilalfa masih bisa menggunakan fasilitas dan ketentuan serta aturan yang sudah diulas diatas. ilalfa akan berusaha selalu meng update artikel yang kami buat dan jika ada kesalahan informasi serta tulisan yang kurang tepat ilalfa mohon maaf. Silahkan tinggalkan komentar jika temen temen mempunyai pengalaman dalam memakai fasilitas cicilan 0% menggunakan kartu kredit BRI Tokopedia. 

No comments:

Post a Comment