Cara Mudah Mematikan Notifikasi Tag @semua orang Di Facebook


Cara Mematikan Notifikasi Tag Mention Semua Orang Di Facebook

tag semua orang facebook

Ada banyak sekali fitur yang ditambahkan oleh facebook baru baru ini, dimana salah satunya yaitu penggunaan tag meta @semua orang yang dapat digunakan oleh setiap admin group. Biasanya tag tersebut dimanfaatkan oleh admin sebagai tanda notif yang ditunjukan bagi setiap anggota group untuk menerima hal hal penting, memberitahukan acara atau berita maupun memberitahukan para anggota untuk memulai diskusi.

Tetapi dengan adanya fitur tersebut tak sedikit pula oknum oknum admin group yang menyalahgunakannya. Fitur ini terkadang dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi admin seperti spam promosi produk dan jasa, atau hanya sekedar mengirimkan notifikasi yang tidak diinginkan oleh para anggota. Notif notif spam tersebut tentunya hanya membuat kita sebagai anggota group merasa terganggu yang membuat kita ingin mematikan tag @semua orang agar tidak lagi menerima notif notif yang tidak berguna dari sebuah group.

Sebenarnya penggunaan tag tersebut sama halnya seorang teman yang menandai anda untuk melihat postingan facebook yang menarik, tetapi dengan menggunakan tag meta semua orang anda dapat dengan mudah memberitahukan anggota group walaupun semua orang bukan teman kita untuk dapat melihat postingan group yang penting hanya dengan menggunakan tag @semua orang. Perlu dicatat bahwa penggunaan tag semua orang hanya dikhususkan untuk admin group jadi tidak semua orang bisa menggunakan fitur tersebut.

Apabila temen temen merasa terganggu atau tidak ingin menerima notifikasi yang bersumber dari tag @semua orang Facebook Group, ilalfa disini akan memberi solusi bagaimana caranya agar temen temen bisa mematikan pemberitahuan tag @semua orang yang mengganggu di halaman pemberitahuan anda.

Cara Mematikan Notifikasi Tag @semua orang Dari facebook Group

1. Pertama temen temen masuk ke Halaman Facebook melalui HP maupun Komputer, Kemudian pilih tanda garis tiga di pojok kanan atas

pengaturan dan privasi fb

2. Setelah Muncul Menu, Pilih Pengaturan & Privasi kemudian Klik Pengaturan

pengaturan fb

3. Kemudian pilih Notifikasi pada menu Preferensi

menu pengaturan preferensi fb

4. Setelah muncul halaman notifikasi silahkan temen temen klik Tanda atau Tag

menu pengaturan notifikasi fb

5. Lalu ubah pilhan yang tadinya "Siapa Saja", temen temen ubah menjadi "Teman"

6. Langkah terakhir temen temen liat kebawah, Atur dan nonaktifkan "Mention @semua orang sekaligus". 

pengaturan notifikasi tag fb

Setelah temen temen mengatur pengaturan notifikasi seperti tutorial diatas, temen temen tidak akan lagi menerima notifikasi atau pemberitahuan dari seseorang yang menggunakan tag @semua orang di Facebook Group. Jika temen temen ingin menyesuaikan notifikasi agar lebih sedikit menerima pemberitahuan, temen temen juga dapat mengaturnya di halaman pengaturan notifikasi tersebut. Dengan adanya solusi ini, diharapkan temen temen tidak perlu keluar dari group Facebook karena temen temen dapat membisukan notifikasi dengan cara di atas.

Mematikan Tag @semua orang adalah cara terbaik untuk mengatur notifikasi yang masuk ke menu pemberitauan di halaman Facebook. Temen temen tidak akan lagi menerima spam yang mengganggu dari admin group yang terlalu banyak membuat postingan yang tidak penting. Jangan khawatir temen temen kehilangan notifikasi yang bersumber dari Tag Teman, walaupun temen temen mengatur notifikasi Tag, Anda masih dapat menerima pesan notifikasi dari Tag teman, Jadi temen temen masih dapat melihat percakapan penting yang di sebar oleh teman. 

No comments:

Post a Comment