Rekomendasi Aplikasi Pencerminan Layar Android Terbaik

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Screen Mirroring

pencerminan layar


Apakah anda sedang mencari aplikasi untuk screen mirroring android ke tv, ke laptop atau ke proyektor ?. Jika iya, ini adalah artikel yang tepat untuk anda baca mengenai aplikasi terbaik yang digunakan untuk pencerminan layar android.

Pencerminan layar adalah salah satu fitur yang terdapat di android yang digunakan untuk menampilkan tampilan pada layar android ke perangkat lain seperti komputer, laptop, televisi, atau projektor yang bertujuan untuk memperbesar tampilan yang terdapat di hp android sehingga dapat dilihat dengan tampilan skala besar.

Dengan menggunakan aplikasi kedua untuk mencerminkan layar, anda dengan mudah dapat merefleksikan layar android ke TV atau berbagai perangkat yang mendukung system pencerminan layar sehingga temen temen tidak perlu lagi kabel untuk menyambungkan android dengan perangkat layar pencerminan. Banyak sekali kegunaan ketika anda mentransmisi layar, diantaranya yaitu memungkinkan temen temen untuk menonton video, presentasi, bermain game  atau mengontrol smart phone secara jarak jauh.

Tidak semua ponsel android mendukung fitur pencerminan ini karena mungkin versi android yang terlalu lama. Untuk fitur pencerminan ini bisa anda cari dan temukan di menu pengaturan device android anda. Jika device anda mendukung fitur ini, artikel ini sangat tepat anda baca karena berisi tentang rekomensasi aplikasi android yang memudahkan untuk mencerminkan tampilan layar ponsel secara nirkabel atau tanpa kabel ke layar perangkat lain.

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Screen Mirroring/Pencerminan Layar

1. Google Home/Chromecast

Google Home adalah aplikasi yang cukup populer dengan rating tinggi di google play store karena salah satu aplikasi yang cukup handal untuk screen mirroring layar android. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi untuk mengatur dan mengontrol smart home atau rumah yang memiliki system canggih untuk dapat dikendalikan dengan ekosistem google. 

Banyak sekali yang bisa temen temen lakukan dengan menggunakan aplikasi Google Home, diantaranya yaitu bisa untuk menyalahan lampu, mengunci pintu rumah, menyalakan music speaker, dan segala macam aktifitas rumah yang telah didukung oleh system google. Lebih menariknya aplikasi Google Home ini juga dapat dimanfaatkan untuk screen mirroring atau pencerminan layar handphone ke perangkat lain seperti tv, komputer dan laptop. Sehingga temen temen ketika ingin menonton segala macam film dari hp dapat di salurkan secara nirkabel agar tampilan layarnya lebih besar. Pastikan perangkat lain mendukung fitur Chromecast atau dilengkapi dengan Dogle Chromecast agar temen teme bisa mentransmisi layar smart phone. Untuk mirroring anda tinggal menekan tombol cast pada aplikasi Google home atau bisa juga langsung menekan tombol cast pada aplikasi yang kompatible dengan google home seperti Youtube, Netflix dan lain sebagainya.

2. AirDroid Cast-Screen mirroring

Airdroid Cast adalah alat aplikasi yang cocok untuk pribadi atau pembisnis karena mempunyai banyak fitur yang mendukung produktifitas anda. Airdroid Cast sangat ramah pengguna sehingga dapat dengan mudah digunakan untuk merefleksikan dan mengontrol tampilan layar seluler ke perangkat Windows atau Mac OS dan Smart TV. Selain menampilkan layar seluler ke komputer, Airdroid juga dapat digunaknan untuk mengendalikan perangkat seluler anda menggunakan komputer.

Cukup mudah dan sederhana untuk memulai pencerminan layar dengan menggunakan aplikasi ini, temen temen dapat melakukakn scan kode QR atau memasukan kode cast, cara kedua temen temen juga dapat menggunakan kabel USB untuk mencerminkan layar ponsel pintar. Nikmati Streaming audio video dengan kualitas tinggi yang dapat disesuaikan resolusi dan orientasi layarnya sesuai kebutuhan anda. Dengan aplikasi ini anda juga dapat menangkap layar atau merekam layar ketika saat merefleksikan tampilan Android atau IOS. 

3. Cast To TV-Chromecast, XCast

Cast To TV merupakan aplikasi android yang mempunyai segudang fitur dan ramah pengguna sehingga temen temen dapat dengan nyaman mencerminkan tampilan layar android ke berbagai platform. Dengan menggunakan aplikasi ini temen temen bisa melakukan transmisi layar ke Chromecast, Smart TV, Xbox, Amazon Fire TV, Fire TV Stick, Apple TV dan Airplay, Roku serta DLNA lainya.

Cast To TV mendukung transmisi layar baik secara streaming online maupun semua video, musik, dokumen serta gambar di penyimpanan lokal anda. Aplikasi ini mendukung berbagai fitur fitur seperti pengontrolan TV dengan menggunakan remote, mendukung subtitle, tersedia daftar music dan music latar belakang serta berbagai fitur yang memanjakan anda untuk menikmati dan meningkatkan pengalaman menonton anda.

4. Screen Mirroring-Castto

Aplikasi Castto adalah salah satu aplikasi terbaik berikutnya yang bisa temen temen andalakan untuk merefleksikan tampilan layar smart phone. Dengan antar muka yang minimalis dan ramah pengguna menjadikan aplikasi ini mudah digunakan oleh temen temen. Pastikan temen temen menyediakan koneksi wifi yang sama untuk menyambungkan layar android anda dengan perangkat lain seperti TV sehingga aplikasi Castto dapat dengan sukses digunakan.

Anda dengan mudah menikmati tampilan layar besar untuk menonton film, presentasi, melihat dokumen, gambar serta menikmati serial streaming favorit anda tanpa perlu khawatir data data anda dicuri karena aplikasi Castto menjamin keamanan data, file dan aplikasi anda. Dengan antarmuka minimalis dan ramah pengguna anda dengan mudah menggunakan aplikasi ini cukup dengan menyambungkan tv dan android ke wifi yang sama, kemudian aktifkan Miracast TV, Aktifkan Screen Mirroring hp lalu pilih TV yang ingin dijadikan tampilan layar besar dari smart phone anda.

5. Spacedesk-Display Monitor

Spacedesk adalah aplikasi yang cocok dan di khususkan untuk pencerminan layar android anda ke layar monitor komputer atau pc. Ubahlah tampilan smart phone, chromebook, dan tablet anda menjadi tampilan ekstra besar yang canggih untuk PC Windows. Untuk menggunakan aplikasi ini temen temen harus menggunakan versi Windows 10 atau minimal Windows 8.1 dan juga anda harus menginstal driver Spacedesk untuk dapat mengkonfigurasi android ke monitor yang akan digunakan untuk transmisi layar.

Saran untuk menggunakan aplikasi ini sehingga dapat mencapai kinerja tinggi serta kualitas tampilan optimal tanpa lag sebaiknya hindari wifi atau router jaringan untuk menghubungkan android anda ke monitor. Gunakan sambungan kabe USB atau kabel jaringan langsung agar memperoleh hasil refleksi layar yang optimal. Untuk memulai, jika android dan monitor anda sudah terhubung kabel maka temen temen secara otomatis dapat mendeteksi aplikasi desktop windows. 

 




No comments:

Post a Comment